Sarep Tidak Berkutik saat di Tangkap Polisi, di Saku Celananya ditemukan SS

Badung, (Gatra Bali Update.com)- Empat paket shabu-shabu (SS) dengan keseluruhan berat 0,79 gram brutto atau 0,39 gram netto di temukan di dalam saku celana seorang pria yang berinisial SU als. Sarep (24) warga Probolinggo Jawa Timur saat personil Sat Resnarkoba Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melakukan penggeledahan terhadap dirinya di Jalan Kubu Anyar Gg. Wanasari Kuta Kabupaten Badung pada rabu (17/4/2024) malam lalu.

Saat itu, SU yang menjadi TO (target operasi) dari Sat Resnarkoba Polres Bandara telah mengakui kalau 4 paket shabu-shabu yang ditemukan di dalam saku celana belakang sebelah kiri tersebut adalah barang miliknya yang didapatkannya dari seorang temannya.

Dalam keterangannya pada jumat (26/4/2024), PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan penangkapan pelaku berinisial SU als. Sarep ini merupakan pengembangan informasi dari masyarakat yang didapatkan oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba mengenai keterlibatan pelaku dalam kasus narkotika.

BACA JUGA:
Kapolda Bali Ikuti Daring Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementrian Pertanian dengan Polri

Kapolres Bandara Ngurah Rai Jadi Narasumber Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

“Informasi yang didapat kemudian diolah dan ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal dengan melakukan penyelidikan dan pengembangan informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri pelaku,”ujarnya.

Kemudian hari Rabu (17/4/2024) malam, pelaku SU berhasil di tangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jln. Kubu Anyar Kuta Gg. Wanasari Kuta beserta barang bukti berupa 4 paket shabu-shabu yang ditemukan di saku celana bagian belakang sebelah kiri yang dikenakannya yang terbungkus dengan plastik bekas cokelat.

Keempat paket tersebut beratnya masing-masing untuk paket A seberat 0,22 gram brutto atau 0,12 gram selanjutnya paket B, C dan D beratnya sama yaitu 0,19 gram brutto atau 0,09 gram netto sehingga keseluruhan seberat 0,79 gram brutto atau 0,39 gram netto.

Dijelaskan Kasi Humas, dari hasil temuan tersebut Sarep yang bekerja sebagai pedagang ini dan mengaku tinggal di Ubung Denpasar akhirnya diamankan beserta barang buktinya ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk proses lebih lanjut dan saat ini sudah berstatus tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 /2009 tentang Narkotika. (hms24)

One thought on “Sarep Tidak Berkutik saat di Tangkap Polisi, di Saku Celananya ditemukan SS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *