Polda Bali Himbau Masyarakat Waspada Penipuan ETLE

Denpasar, Gatra Bali Update.com- Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menghimbau masyarakat agar waspada penipuan mengatasnamakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), kamis (21/9/2023).

Di zaman digital yang serba canggih saat ini, marak terjadi berbagai modus penipuan Online dan sudah menimbulkan banyak korban dan sangat merugikan masyarakat.

Baca juga: Warga Sambut Antusias Bakti Kesehatan Polri di Rempang

Dan terjadi lagi penipuan online baru yang mengatasnamakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Modusnya dengan mengirimkan aplikasi “Tilang Elektronik Bali” lengkap dengan tombol pilihan dibawahnya dan apabila di pencet akan menggiring kita untuk mentransfer sejumlah uang.

Kami menghimbau kepada masyarakat Bali maupun para wisatawan, apabila mendapatkan kiriman Tilang Elektronik (ETLE) melalui WA, KAMI PASTIKAN ITU PENIPUAN, tolong diabaikan saja.

Karena pemberitahuan ETLE Polda Bali saat ini hanya dengan menggunakan Surat resmi berlogo Direktorat Lalulitas lengkap dengan Barkot dan lampiran bukti foto jenis pelanggaran, yang dikirim melalui Pos ke alamat sesuai data kendaraan yang terkena ETLE.

Baca juga: Wakapolda Bali Terima Kunjungan dari Advokad Indonesia

Apabila ragu dan ingin memastikan jika mendapatkan surat ETLE ataupun kiriman Aplikasi ETLE tersebut, masyarakat bisa klarifikasi ke piket ETLE Ditlantas Polda Bali melalui no HP 0821-4500-4005, selama jam dinas, imbau KBP Jansen. (hmspol)

One thought on “Polda Bali Himbau Masyarakat Waspada Penipuan ETLE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *