Minggu Kasih, Masyarakat Tanyakan Penanganan Kasus Narkoba, Masalah Hukum dan Lalu Lintas

Denpasar, (Gatra Bali Update.com)- Polda Bali konsisten melaksanakan salah satu program yang diinisiasi oleh Kapolda Bali, yaitu Minggu Kasih.

Kali ini, Polda Bali menggelar kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kristus Rahmani yang berada di lantai 3 Hotel Wisata Indah, Jalan Bedugul No. 24 Sidakarya Denpasar.

Baca juga: Sosialisasikan Pemilu Damai, Subsatgas Polairud Sambangi Masyarakat Pesisir Pantai

Kegiatan Minggu Kasih menghadirkan 5 narasumber, yaitu dari Ditres Narkoba, Bidhumas, Ditlantas, Satbrimob dan Dit Binmas Polda Bali. Para narasumber memaparkan fungsi dan tugas pokoknya kemudian menyelipkan beberapa himbauan Kamtibmas. Selanjutnya diadakan sesi tanya jawab antara narasumber dengan para peserta ang hadir.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali, AKBP I Ketut Ekajaya, S.Sos., M.H. mengatakan, tujuan dari kegiatan Minggu Kasih adalah untuk menyerap, mendengarkan aspirasi, keluhan, laporan dan gangguan Kamtibmas lainnya dari masyarakat dalam mewujudkan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi.

“Kegiatan Minggu Kasih tak beda jauh dari program Jumat Curhat yang dicetuskan oleh Kapolri dalam menampung keluhan atau aspirasi masyarakat sehingga terbangun informasi dua arah. Dimana Polri dan masyarakat berkolaborasi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” kata AKBP I Ketut Ekajaya, Minggu (10/12/2023).

Perwira melati dua dipundak ini menjelaskan bahwa ada tiga poin penting yang ditanyakan oleh masyakat dalam kegiatan Minggu Kasih kali ini. Pertama tentang tindak pidana narkoba, kedua tentang hukum dan terakhir tentang
lalu lintas.

“Tadi ada masyarakat yang menanyakan tentang pengguna narkoba apa dihukum pidana atau di rehab. Ada yang menanyakan pelaku kejahatan berapa tahun dihukum. Ada juga menanyakan tentang menolong korban lakalantas,” terangnya.

Baca juga: Polda Bali Tanggapi Berita “Oknum Polda Bali Diduga Peras Ibu Rumah Tangga Di Buleleng Hingga 1,8 M.

“Jadi seluruh pertanyaan sudah diberikan penjelasan oleh para narasumber. Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh masukan dan aspirasi yang disampaikan para peserta. Semua kita tampung untuk kemudian dikoordinasikan dan dicarikan solusi kedepannya,” sambung Kasubid Penmas.

Kegiatan Minggu Kasih dihadiri oleh Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP I Made Joni Antara Putra, S.H., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKBP I Ketut Ekajaya, S.Sos., M.H., Kasi Kamsel Ditlantas Polda Bali AKP Ni Wayan Yanti Susanti, S.H., M.H., Wadanyon A Satbrimob Polda Bali AKP Agung Berawa dan Kasibinlat Subdit Binsatpam Ditbinmas Polda Bali. (hmspol)

One thought on “Minggu Kasih, Masyarakat Tanyakan Penanganan Kasus Narkoba, Masalah Hukum dan Lalu Lintas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *