Menjadi Narasumber Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Beberapa Sekolah di Badung, Ini yang Disampaikan Kapolres AKBP I Ketut Widiarta

Badung, (Gatra Bali Update.com)- Dalam minggu terakhir ini Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Badung.

Kegiatan Sosialisasi ini bekerjasama dengan Bakesbangpol Kabupaten Badung, dimana Kapolres AKBP I Ketut Widiarta menjadi narasumber yang menyajikan materi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam seminggu terakhir ini kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan diantaranya SMA Katolik Soverdi Tuban, kemudian SMP Negeri 3 Kuta dan hari ini selasa (30/4/2024), giliran SMA Widyatmika Jimbaran Kuta Selatan akan menerima sosialisasi.

BACA JUGA:
Suasana Tegang Nobar Semi Final Piala Asia U-23 di Polres Bandara Ngurah Rai

Dukung “Indonesia Juara” Piala Asia U-23, Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Nobar

Saat menjadi narasumber sosialisasi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 3 Kuta senin (29/4/2024) kemarin, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. yang didampingi oleh Kabid Ideologi Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Trisna Aditia Warman, S.I.P., dan Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra, menyampaikan terkait dengan adanya kejahatan dan tindakan kriminalitas pada era modern bentuk kejahatan sudah semakin canggih dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk kejahatan bisa melalui media online.

“Beberapa bentuk kejahatan sudah masuk melalui aplikasi dan berbagai apk-apk atau link-link yang tersebar di berbagai media sosial, diharapkan kepada adik-adik siswa agar selalu berhati-hati dan selalu memilah-milah dalam mengkonsumsi berbagai informasi di media sosial, agar tidak menjadi korban, dalam kejahatan dunia maya,”katanya.

Selain itu, dalam berbela negara ada banyak cara atau kegiatan yang bisa ikut serta untuk bela negara tidak hanya dalam bentuk fisik seperti berperang atau lain sebagainya.

“Ada bentuk kegiatan bela negara non fisik seperti diantaranya adalah berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, dengan demikian adik-adik sekalian juga sudah ikut serta dalam bagian bela negara ini,”pungkasnya. (hms24)

One thought on “Menjadi Narasumber Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Beberapa Sekolah di Badung, Ini yang Disampaikan Kapolres AKBP I Ketut Widiarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *