Kapolda Bali Resmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jembrana

Jembrana, Gatra Bali Update.com – Bertempat di Mapolres Jembrana, Sabtu (8/6/2023) pukul 09.25 Wita, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. berkunjung untuk meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jembrana.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Bali bersama rombongan Pejabat Utama Polda Bali disambut langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dan jajaran Forkopimda lainnya.

Baca juga: Pengamanan Kegiatan Ibadah dI Bandara Ngurah Rai

Mengawali kegiatan berkesempatan Kapolres Jembrana mengucapkan selamat datang kembali di Polres Jembrana untuk Bapak Kapolda Bali, tentunya suatu kehormatan bagi kami Bapak Kapolda bisa hadir di tengah-tengah anggota Polres Jembrana dan seluruh tamu undangan lainnya dalam rangka peresmian pada pagi hari ini.

Disampaikan oleh Kapolres, dari seluruh tamu undangan kami menyampaikan seperti yang sebelumnya pada saat peletakan batu pertama kami menyampaikan proses pembangunan gedung yaitu hibah dari Pemkab Jembrana, dimana saat ini sudah terealisasi dan ada perluasan berkaitan dengan jogging track, jadi hibah dari Pemerintah Kabupaten Jembrana berupa Gedung SPKT Polres Jembrana dengan seluruh pelayanan yang dihadirkan di satu atap yang sebelumnya terpisah di masing-masing fungsi.

“Saat ini seluruhnya sudah bisa disatukan di dalam satu Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan juga ditambah dengan Command Center yang tadinya belum ada kami bisa gabungkan di tempat tersebut, yang mana pelaksana dari Konsultan Perencana CV Studio Kontak, Konsultan Pengawas CV Manar Jaya dan Kontraktor CV Kresna Jaya Perkasa dengan total anggaran yang digunakan adalah 2,3 miliar dan saat ini seharusnya selama 150 hari kerja namun bisa diselesaikan lebih awal 1 bulan daripada jadwal yang sudah ditetapkan,” ungkap Kapolres Dewa Juliana.

Baca juga: ‘Banjir’ Apresiasi Warga ke Kapolri yang Komitmen Lestarikan Budaya Indonesia Lewat Wayang Kulit

Kapolres berharap mudah-mudahan ini sebagai suatu prestasi dan juga harapannya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tentunya tidak lepas daripada terbangunnya kegiatan Gedung SPKT ini yang pertama dari Pemerintah Kabupaten Jembrana tentunya yang sudah memberikan hibah kepada kami di tahun 2023 dan tentunya ini adalah untuk masyarakat Kabupaten Jembrana, memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya dan juga dari DPRD Kabupaten Jembrana dan saya mengucapkan terima kasih juga dari keterlibatan DPRD.

“Kemudian dari BRI juga memberikan bantuan kepada kita sebanyak 7 unit komputer yang akan digunakan dalam pelayanan dari SPKT ini dan kemarin juga kami dikunjungi oleh Ombudsman Provinsi Bali an. Ibu Nyoman untuk melihat gedung yang akan kita gunakan, dan beliau juga memberikan saran masukan terkait dengan pelayanan yang kita berikan,” ucap Kapolres.

“Dengan harapan nantinya kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Jembrana. Pada kesempatan ini kami mohon berkenan Jenderal untuk meresmikan Gedung SPKT baru Polres Jembrana dengan harapan bahwa polisi atau petugas polisi bisa selalu di jalan kebaikan, berkualitas, dan berguna dalam pelayanan kepada masyarakat di gedung yang akan kita sama-sama saksikan diresmikan oleh Bapak Kapolda, mohon berkenan Jenderal nanti setelah meresmikan bisa meninjau tempat/fasilitas yang lain seperti jogging track,” ucap perwira melati dua asal Gianyar ini.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. pada intinya menyampaikan, Kapolda Bali sebagai mentor saya dan juga sebagai orang tua saya dan juga bisa dikatakan sahabat saya. Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dalam menjaga keamanan Bali.

“Pemkab Jembrana mudah-mudahan terus bisa membantu instansi vertikal dan apa yang menjadi program dan bangga bahwa Jembrana hari ini mendapatkan dana yaitu revitalisasi pasar, revitalisasi pelabuhan ikan dan lainnya. Semoga tahun ini bisa dikerjakan dan harapan kedepan Pemda bisa membantu kepentingan masyarakat Jembrana,” ucap Bupati.

Bupati I Nengah Tamba menyampaikan bahwa komunikasi Pemda dengan Polres sudah terjalin dengan bagus dan apa yang menjadi program menuju Jembrana Emas 2026 dan harapan tamu-tamu bisa masuk ke Jembrana, dan di akhir sambutan disampaikan juga dengan dibangunnya Gedung SPKT ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. pada intinya menyampaikan bahwa Gedung SPKT ini sebagai tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harapan kerjasama Pemda dan Polres Jembrana tetap dijaga, dimana Jembrana merupakan pintu masuk Bali sehingga ini yang perlu kita dukung apa yang menjadi program Pemerintah Jembrana menuju Jembrana Emas Tahun 2026 bisa terwujud.

Baca juga: Bantu Korban Bencana Alam, Polda Bali Terjunkan Personel Samapta dan Brimob

“Ini juga membutuhkan pelayanan-pelayanan Polri, dan saat ini juga sudah ada Polisi Banjar yang tentunya akan melaksanakan tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat. Bali memiliki Desa Adat yang kuat sehingga dengan adanya Polisi Banjar akan semakin kuat dalam menciptakan situasi yang aman, mari kita dukung besama menuju Jembrana Emas, Jembrana yang kondusif serta lakukan upaya-upaya penanganan dan dengan adanya pelayanan gedung baru bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Jembrana,” kata Kapolda Bali.

“Saya berpesan kepada segenap anggota Polres Jembrana harus mewujudkan pelayanan terbaik, hindari arogansi maupun pelanggaran!. Saya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan asistensi dan diakhir sambutan disampaikan bahwa Gedung SPKT bisa digunakan untuk bersama,” pungkas Pati bintang dua dipundak ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jembrana oleh Kapolda Bali yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, peninjauan Gedung SPKT, dan joging track, dan ditutup dengan acara ramah tamah. (hms Jbr/gbu)

One thought on “Kapolda Bali Resmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *