Hingga Jam 1 Dini Hari Kemacetan di Bandara Ngurah Rai Baru Bisa Terurai

Badung, (Gatra Bali Update.com)- Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalur Bandara I Gusti Ngurah Rai yang di mulai pada jumat siang (29/12/2023) kemarin hingga jam 01.30 malam baru bisa normal kembali.

Pengerahan personil dari Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga 70 orang yang di bantu oleh personil Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura sudah dilakukan dengan menempati sejumlah titik-titik rawan untuk mempercepat mengurai kemacetan yang terjadi.

Baca juga: Polda Bali Berlakukan Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2024

Dalam keterangannya, PS. Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda I Nyoman Darsana seijin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengungkapkan mengurai kemacetan yang terjadi pada jumat kemarin memerlukan waktu lama hingga larut malam.

“Dengan upaya yang telah dilakukan diantaranya pagelaran personil di sejumlah titik termasuk koordinasi dengan sejumlah pihak terkait hal itu bisa diatasi,”ujarnya.

Mengantisifasi terjadinya kemacetan lalu lintas di Bandara Ngurah Rai menjelang malam Tahun Baru 2024 yang tinggal sehari lagi menurut PS. Kasi Humas Nyoman Darsana telah menyiapkan beberapa upaya atau langkah-langkah strategis lainnya.

Langkah-langkah atau upaya yang telah disiapkan itu diantaranya, memetakan lokasi rawan macet di sepanjang bandara, menggelar personil di setiap median-median jalur bandara dan termasuk di dalam kawasan bandara.

Baca juga: Dua Mobil Alami Mogok, Perparah Kemacetan Arus Lalin di Jalan Bandara Ngurah Rai

Selain itu melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, dan memberikan himbauan secara masif kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk-spanduk di areal Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Dari pengalaman yang terjadi selama ini kepadatan arus lalin biasanya terjadi diatas jam 11 siang sehingga penempatan personil sebelum jam tersebut sudah di lakukan untuk antisifasi lebih awal,”pungkas Kasi Humas. (hms23)

3 thoughts on “Hingga Jam 1 Dini Hari Kemacetan di Bandara Ngurah Rai Baru Bisa Terurai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *