Gabungan TNI-Polri dan PMK Denpasar Berupaya Padamkan Kobaran Api TPA Suwung

Denpasar, Gatra Bali Update.com- Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Bali, menyampaikan gabungan TNI-Polri dan Pemadam Kebakaran Kota Denpasar, padamkan kebarkaran yang terjadi di TPS Suwung Kangin, pada kamis (12/10/2023).

Kebakaran di TPA Suwung terjadi pada hari kamis tanggal 12 Oktober 2023 Pukul 11.00 Wita dan menurut keterangan saksi Gede Mahardika asal penatih, yang merupakan karyawan di kantor TPA tersebut.

Tiba-tiba melihat kepulan asap hitam pekat yang bersumber dari tumpukan sampah di TPA Suwung Kangin, menurut saksi bahwa beberapa saat asap tersebut dari hitam pekat berubah menjadi asap putih.

Baca juga: Jumat Curhat, Polda Bali Dengarkan Curhatan Komunitas Loyalist Team Solid 178

Saksi juga mengungkapkan kebakaran dimaksud kemungkinan diakibatkan dari panasnya tumpukan sampah yg kedalaman mencapai puluhan meter dan menimbulkan gas yang mudah terbakar dan kebakaran semacam ini rutin terjadi setiap musim panas yg memuncak seperti saat ini.

Atas kejadian tersebut dari pihak pengelola TPA langsung menghubungi Dinas PMK Kota Denpasar, dan menurunkan 5 (lima ) unit PMK dibantu TNI-Polri sudah di kerahkan untuk memadamkan api.

Sampai saat ini tim dari gabungan TNI-Polri, BPBD dan PMK Pemprov, Kota Denpasar, Badung dan gianyar, masih melakukan upaya pendinginan guna mengatasi kebakaran tersebut, dan sampai saat petugas masih sedang berupaya untuk memadamkan api yang luas titik kebakaran sampai saat ini kurang lebih sudah mencapai 3 hektar dan terpenting tidak ada kerugian material maupun korban dalam kejadian tersebut.

Kalo memang titip api susah untuk dijangkau oleh PMK, berdasarkan hasil dari koordinasi Ka BPBD Provinsi Bali hari ini rencananya akan didatangkan Helikopter dari Karanganyar menuju Bali untuk membantu memadamkan api dengan cara Bucket Water.

Baca juga: Rangkaian Hut Humas Polri ke-72, Polres Bandara Ngurah Rai Tanam “Nyuh Daksina”

Kami berharap masyarakat seputaran TPA Suwung jangan panik dan jangan terpancing dengan berita-berita hoax yang dapat menyesatkan.
Kami petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD dan PMK akan berusaha maksimal segera memadamkan api tersebut. himbau KBP Jansen. (hmspol)

One thought on “Gabungan TNI-Polri dan PMK Denpasar Berupaya Padamkan Kobaran Api TPA Suwung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *