Beli Shabu Seharga 350 Ribu, Buruh Proyek di Tangkap Polisi

Badung, (Gatra Bali Update.com)- Seorang pria asal Jombang Jawa Timur berinisial MY (31) ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai di Jimbaran Kuta Selatan Badung, atas keterlibatannya dalam kasus shabu-shabu pada jumat (1/3) lalu.

MY yang kesehariannya bekerja sebagai buruh proyek ini tidak bisa mengelak ketika anggota Sat Resnarkoba menunjukkan barang bukti shabu seberat 0,33 gram brutto atau 0,26 gram netto yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (Tkp) dekat tiang listrik di bawah batu bata merah.

Baca juga: Kapolres Bandara Ngurah Rai Terima Kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai

Saat diintrogasi, MY yang hanya tamatan Sekolah Dasar ini mengakui barang bukti shabu tersebut adalah miliknya yang dibelinya dari seseorang seharga Rp. 350 ribu melalui WhatsApp.

PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangannya pada kamis (14/3) menjelaskan penangkapan pelaku ini merupakan pengembangan informasi yang didapatkan anggota Sat Resnarkoba dari masyarakat mengenai ciri-ciri dari pelaku antaralain seorang laki-laki bertubuh tinggi dan pada tangan kanannya berisi bertatto.

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan disekitar Tkp terlihat pelaku sedang melintas sambil mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor,”ujarnya.

Saat dicegat oleh anggota Sat Resnarkoba, gerak-gerik pelaku sangat mencurigakan akhirnya dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan di sekitar Tkp, dan menemukan barang bukti tersebut 1 bekas bungkus rokok berwarna hitam yang didalamnya terdapat 1 potongan pipet bening yang berisi plastik klip dan berisi kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis shabu.

Baca juga: Dampingi Wakapolda Bali, Kapolres Bandara Ngurah Rai Sambut Pangdam IX Udayana yang Baru

Berdasarkan pengakuan pelaku dan barang bukti yang ditemukan akhirnya diamankan ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk proses lebih lanjut.

Saat ini WY sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkotika sebagaimana dalam pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika. (hms24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *